Sunday, August 07, 2022

#BracesJourney1: Menentukan Klinik | Pengalaman Pakai Kawat Gigi (Behel) di Audy Dental Depok

Share it Please

Ini adalah dokumentasi dari sebuah komitmen jangka panjang yang aku lakukan. Aku menulis ini tanggal 7 Agustus tapi sebenarnya prosesnya sudah dimulai sejak 7 Mei bahkan sejak sebelumnya. Komitmen jangka panjang untuk melakukan perawatan behel ini maupun mendokumentasikan lewat blog (semoga istiqomah 🙏 #masyaAllahtabarakallah).


Alasan

Insekyur. Sepertinya ini ada rasa insecure terbesar aku selama bertahun-tahun (sejak SD seingatku). Sepele banget insekyurnya soal penampilan :' Padahal ngga ada yang protes juga sama penampilan senyumku, akunya aja yang too hard on my self (jangan ditiruu). Tapi kalo bahas insecure gini pasti panjaang banget pembahasannya, dan kalo pembahasan dari aku bakal kurang menarik (lagi-lagi men-judge diri sendiri). Aku pernah simak pembahasan yang menarik tentang insecure penampilan ini dari Kak @annisast di Instagram, tapi pembahasannya tentang kuku, silakan cek profile beliau siapa tau ada di feed atau highlight ya. Mumpung insecure-nya memang bisa diubah dan Alhamdulillah terkumpul rezekinya, aku memutuskan untuk memulai perawatan behel.


Pilih Klinik dan Dokter

Ini prosesnya ngga terlalu rumit. Aku menemukan profil Instagram Audy Dental @Audydental di tahun 2021. Aku coba cari info tentang kliniknya, perawatannya apa saja, dokternya siapa saja. Ternyata ada cabang di Depok yang masih bisa dijangkau jaraknya dari rumahku. 

Dari luar bangunan dan dari foto-fotonya kliniknya tampak mewah dan tidak abal-abal. Sepertinya klinik ini di-branding untuk kalangan orang dewasa pekerja atau yang sudah punya anak, karena kesannya profesional dan punya area khusus anak-anak. 

Jenis perawatan yang disediakan cukup lengkap, pricelist-nya jelas meskipun harus mendaftarkan email di web dan akan dikirimkan via email. Dokternya pun banyak dokter spesialis untuk setiap kebutuhan perawatan, termasuk dokter spesialis orthodonti untuk perawatan behel. Ini penting banget kalau mau melakukan perawatan gigi pastikan dengan ahilnya ya. Harganya memang tidak bisa dibilang murah meskipun sudah ada diskon untuk behel, tapi sebanding dengan ketersediaan dokter spesialis, fasilitas, lokasi, staff yang ramah & profesional, serta keseluruhan pengalaman di sini.


Info di web lengkap, saya suka saya suka


Aku coba untuk perawatan dasar dulu di Audy Dental yaitu scalling dan tambal di bulan November 2021, dan itu adalah pengalaman yang menyenangkan buatku (aku dokumentasikan di highlight Instagram, bukan di blog). Karena pengalaman itulah aku semakin yakin kalau ingin perawatan behel aku pilih di sini saja. Sempat tergiur sama klinik Instagramable hits di Jaksel yang pink pink depannya O itu, tapi karena jarak tempuhnya jauh, antri appointment-nya sering penuh, dan tidak ada detail dokter di webnya, aku kurang tertarik untuk cari tau lebih lanjut lagi di sana.

Sebenarnya awalnya aku cek di web Audy dental untuk dokter spesialis orthodonti yang praktik di Depok maupun Bekasi (pede banget ga tuh, padahal beberapa bulan kemudian beliau praktiknya bukan di Bekasi lagi). Aku cek jadwalnya kebetulan pas dan muka dokternya baik dilihat dari wajahnya (ternyata beneran baik dan seru). Akhirnya di tangal 7 Mei 2022 aku bikin janji lewat WhatsApp ke admin klinik Audy Dental untuk kontrol pertama dengan beliau di tanggal 14 Juli 2022. Emang jauh banget  dua bulan sebelumnya karena perkiraannya uangnya cukup di tanggal segitu, urusan kerjaan tanggal segitu workload-nya biasanya ngga setinggi pekan lain jadi kalo ada apa-apa setelahnya tetap aman, dan ngajuin cutinya biar bisa dari jauh-jauh hari. Anaknya emang full of worries takutnya kalo bikin janji sebulan sebelumnya ternyata udah penuh, padahal belum tentu.


Itulah proses awal banget bahkan sebelum aku memulai perawatan behel. Untuk pertemuan pertama dengan dokter dan journey selanjutnya akan aku tulis di bagian berikutnya. Sampai jumpa!

No comments:

Post a Comment

Follow The Author